Hanya sebuah kenangan yang terlintas

"Seberapapun jauh kau simpan kenangan itu, kan tetap ada dan terkenang, meski hanya dirimu sendiri yang tau, apa dan mengapa hal itu semua terjadi....
Tak berhak orang lain mengharuskan membuang kenangan yang pernah hadir itu, karena itu merupakan harta berharga kita.
Hanya kita yang berhak memilahnya, masih perlukah atau dibuangkah?
Biarkan waktu yang mengerjakan semua itu, biarlah berlalu bersama angin, biarkan orang mengangapnya hilang, sirna di telan bumi.
Tapi hanya di hati kita semuanya ada, tersimpan rapi dalam sebuah kotak emas dan hanya kita yang bisa membukanya."



Aku memang tidak mengenalnya secara dalam, tapi aku suka dia, tidak begitu fanatik banget, dan harus punya album yang dia keluarkan.
Aku suka semua jenis music, khususnya Rock dan Poprock, Classic,keroncong, jenis music ini membuatku sesekali kalo lagi pengen relax tapi ga mau tidur ( lho salah ya ? orang kalo denger lagu slow gini biasanya malah tidur hehehehe...)
Kebalikan dengan ku, musik keras dan menghentak dada justru membuatku tertidur pulas, setelah sejenak mendengarkanya.

Tapi lagu M.J ini memang aku suka karena energic.
Namun setelah tau bahwa dibalik kesuksesanya dia merasa kesepian yang teramat dalam, dan trauma yang dialaminya sejak kecil membuatnya ingin sebaliknya, dia tidak ingin apa yang di dapatnya dulu dialami oleh anak anak yang terutama dekat dengannya. Hingga dia membuat rumah lengkap dengan taman bermain, hanya untuk membahagiakan anak anak yang datang bermain dengannya.

Satu lagu yang membuatku ingin memiliki kasetnya dulu adalah BLACK & WHITE, dasar aku ya lupa tu nama albumnya, hanya saja aku merasakan bahwa melalui lagu itu aku merasakan adanya persatuan dan tidak ada perbedaan, hanya perasaan anak kecil saja kupikir, tapi nyatanya membuatku menjadikan prinsip. Aku tidak pernah membedakan status orang. Semua sama di mata Tuhan, datang dan kembali kepada Tuhan dengan membawa hasil jerih payahnya selama di dunia, dan yang harus kita pertanggung jawabkan tentunya.

Aku tak begitu dekat mengenalnya, tapi aku suka padanya, meski aku tak mengikuti perkembangan hidupnya. Karena aku merasa aku tak perlu ikut campur kehidupannya.
Berita yang muncul tentangnya juga tidak terlalu aku hiraukan. Yah, biarkan saja pikirku saat itu, toh aku juga masih harus melakukan kehidupanku sendiri.

Namun seiring degan waktu, aku suka lagu yang selalu di nyanyikannya. Dan ku pikir lagi , aku cek koleksi laguku owh banyak juga pilihan lagu ku yang aku suka dari albumnya.. hmmm... dan memang aku suka.

Salah satu lyric lagu yang aku suka adalah seperti dibawah ini,

One day in your life


One day in your life
you'll remember a place
Someone's touching your face
You'll come back and you'll look around you

One day in your life
You'll remember the love you found here
You'll remember me somehow
Though you don't need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart
You'll remember one day...

One day in your life
When you find that you're always waiting
For the love we used to share
Just call my name
And I'll be there



You'll remember me somehow
Though you don't need me now
I will stay in your heart
And when things fall apart
You'll remember one day...

One day in your life
When you find that you're always longing
for the love we used to share
Just call my name
And I'll be there

Namun kini dia telah pergi selamanya, saat dia akn menggelar konsernya di usia ke 50th, wah pas banget setengah abad tinggal didunia.
Aku salut, aku suka, suara emasnya dan aku berduka, dan kenangan itu tetap ada di hatiku selamanya, seperti halnya semua kisah yang hadir dalam hidupku, aku simpan rapi dalam kotak emas yang ada di hatiku.
Kamu tidak pernah mati, melainkan tetap hidup dalam hatiku.

Hanya sebuah kenangan yang hadir terlintas di saat aku merasakan kesunyian itu.

Komentar

Postingan Populer