Mengenangkan sebuah Kenangan akan Kerinduan












"Melalui malam tanpa kata kata, hanya sebuah kotak kecil yang aku putar berkali kali..."


Tak banyak cerita yang harus di rangkum dalam suatu memori seseorang yang menjadi suatu kenangan, tapi  jika diungkapkan lagi pasti menjadi indah. Semua itu hanya kenangan dan tak akan bisa sama jika di panggil lagi, karena kehidupan pasti terus berjalan, kehidupan berputar, jika datang pun tak akan sama,karena masa itu pun berbeda pada waktunya.

Akan tetapi semua itu dapat terwakili jika kita mengenangkan kenangan itu melalui benda mungkin atau lagu yang membuat kita mengingatnya kembali akan peristiwa yang pernah kita alami, ya hanya mengingatnya saja, dan toh ternyata yang tahu hanya kita sendiri yang tau apa arti dari kenangan itu. Dan tak jarang tidak semua orang menyimpannya dalam bentuk suatu benda kenangan, bahkan ada orang yang mengenangnya hanya dalam hati saja dan tentu saja sudah terpatri tersendiri dalam hati, juga ada yang berkenan berbagi atau mengulang bersama kenangan itu, memori indah dan menyenangkan.


Saat kita termenung terkadang terlintas akan suatu kejadian atau peristiwa yang mungkin tidak kita ingin kan tapi terkadang hal itu membuat kita teringat akan kenangan yang membuat hati kita senang atau sedih dan kita sebut itu menjadi "Rindu"


Rindu adalah bentuk keinginan kita untuk lebih dalam larut dalam kenangan yang ada dalam hati dan pikiran kita, ada sosok yang selalu menjadi kerinduan yang mendalam dan inginnya jika waktu bisa di ulang... ingin kembali di masa itu, kerinduan akan sosok pengayom misalnya dan rindu pada dia, dia adalah AYAH.


Banyaklah kita mendefinisikan rindu, kepada saudara kepada teman juga kepada orang yang pernah hadir dalam hidup kita yang sedikit banyak telah menyumbangkan apa arti kehidupan ini, dalam merindu, hidup kita tumbuh menjadi indah, cukup dengan cinta bertabur rindu  dan penuh kerinduan untuk bisa mengungkapkan perasaan itu kepada orang terkasih kita.


Untuk semua orang yang pernah hadir dalam hidup, pasti akan tetap ada dalam hati dan pikiran, karena pada dasarnya kita sudah pernah mengenal sosok dari ornag yang kit akenal itu, dan tak mungkin hilang dari ingatan, hanya saja terkadang orang malu untuk mengungkapkannya, semua memberikan arti dalam hidup, kerinduan memberikan kisah masing masing dan mengantarkan menjadi hidup dimasa sekarang, itu semua adalah bentuk kerinduan kita pada seseorang dan juga memberikan memori indah bagi si empunya dan dalam hati dan pikiran akanlah selalu tekenang.

Akan indah jika kita mengenang orang terkasih kita didalam senyum... mengenang dalam senyum kebahagiaan, tersenyumlah maka dunia akan indah dan damai.



NRifa_26032010

Komentar

Postingan Populer