Langit dan Bumi

Dua anak laki-laki berlarian di lapangan bola berkejaran seakan dunia milik mereka berdua. Tertawa riang, berteriak lepas dan sesekali bergulingan di rerumputan yang tebal. Saling melempar topi caping mereka secara bergantian.

Pertemanan dua anak manusia yang berbeda kasta, persahabatan yang jarang terjadi untuk jaman yang sudah cukup dianggap modern saat ini. Persahabatan mereka di mulai sejak berusia 5 tahun dan saat sama sama masuk sekolah  dasar, satu satunya sekolah di desa itu. Keakraban bagaikan langit dan bumi meski jauh tapi mereka selalu terlihat bersama. Persahabatan dua anak laki-laki tangguh dengan mimpi yang tinggi ingin mewujudkan perdamaian dunia.

Keseharian mereka sepulang sekolah selalu menyempatkan diri untuk berlatih bela diri meskipun aliran mereka tidak diajarkan oleh guru mana pun. namun tekad mereka adalah satu demi keamanan dan kedamaian dunia. Sepintas nampak seperti main main, saling beradu kaki dan tangan layaknya sedang bertarung namun ada desir angin yang berhembus terlihat rumput disekitar mereka menyibak saat mereka berolah kanuragan. Sungguh kekuatan yang mereka dapatkan bukan hanya kekuatan biasa. mereka sangat tenang melakukan gerakan bela diri tersebut dan terlihat lihat meliak-liukkan badan, sungguh indah sekali.




Jika
Aku benci kamu
Itu sama dengan Aku benci penciptamu.
Pencipta kita sama bukan ?
Atau beda ?
Aku terbuat dari tanah.
Apakah kamu beda?
Kita berpijak di bumi yang sama,
Ya kita di tempat yang sama
Kita bersaudara dalam satu cipta.
Karawang120516_NikeRifa


Komentar

Postingan Populer